Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Maret 2015

Manfaat Apel

                    Siapa yang tidak kenal dengan buah-buahan yang satu ini, buah yang manis dengan daging buah yang tidak terlalu keras dan selalu segar dan tentunya buah ini adalah salah satu favorit makanan penutup setelah makan.
Buah apel dikonsumsi banyak di indonesia, meski tidak semua orang tau tentang manfaatnya yang cukup banyak, buah apel yang berjuta manfaat ini diteliti dan disimpulkan bahwa senyawa-senyawa didalam buah apel ini ternyata sangat baik untuk menjaga berbagai elemen penting dalam tubuh kita.
Buah Apel umumnya dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak kecil sampai dewasa, apel adalah salah satu menu favorit orang yang ingin berdiet, ini dikarenakan buah apel dapat membantu kita mengurangi asupan kalori, menurut penelitian sekitar 15% asupan kalori berkurang jika menkonsumsi satu biji buah apel sebelum makan-makanan berat, dan jika dikalkulasi dan dikonsumsi secara rutin maka anda bisa mengurangi berat badan anda sekitar 0,6Kg/bulan atau sekitar 9Kg/tahun.
Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
Admin Artikel Terkait Kali ini akan berbagi informasi tentang manfaat buah artikel untuk kesehatan.

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Adapun manfaat buah apel untuk kesehatan antara lain :

1. Mencegah penyakit anemia
Penelitian tentang khasiat buah apel menunjukkan bahwa buah ini mengandung zat besi yang jumlahnya sangat banyak, seperti yang kita ketahui bahwa zat besi digunakan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel darah merah, sehingga sangat mungkin untuk mengurangi kemungkinan untuk terkena anemia, kadar hemoglobin dalam darah akan meningkat jumlah darah di dalam tubuh anda akan meningkat.

2. Membantu menyehatkan pencernaan
Kandungan serat di dalam buah apel juga sangat ampuh untuk membantu menyehatkan pencernaan kita, zat serat dalam buah apel berguna untuk menjaga proses metabolisme dan menyeimbangkan pencernaan kita.

3. Menurunkan Kolesterol dan Menjaga kesehatan jantung
Zat antioksidan dalam buah apel ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat didalam darah kita, jumlah kolesterol yang sedikit akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

4. Menyeimbangkan kadar gula darah (Mengatasi penyakit Diabetes)
Manfaat buah Apel rupanya tak hanya pada daging buahnya saja, melainkan kulit buah apel itu sendiri memiliki senyawa yang sangat baik untuk menekan kadar gula dalam darah, senyawa ini glicemic rendah dalam buah apel sangat ampuh untuk menekan gula darah sehingga sangat baik dikonsumsi untuk penderita Diabetes Melitus.

5. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan didalam buah apel yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh juga dipercaya mampu meremajakan kulit, kandungan itu antara lain vitamin A, B, C dan E dan beberapa mineral yang sangat baik untuk meremajakan kulit dan menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Manfaat Buah Apel ini diolah sebagai jus ataupun langsung sebagai masker kulit, ini karena vitamin di dalam buah apel dapat langsung diserap oleh kulit.

6. Mencegah osteoporosis (Penyakit Kerapuhan Tulang)
Selain kandungan vitamin, antioksidan dan serat yang tinggi didalam buah apel, buah apel juga ternyata mampu mensuplay asupan kalsium dan vitamin D kita, menkonsumsi secara rutin dapat membantu memperkuat dan memperpadat tulang kita, penelitian membuktikan bahwa orang yang menkonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya akan memiliki kemungkinan menderita osteoporosis lebih sedikit dibandingkan yang tidak menkonsumsinya.

7. Mencegah Penyakit Kanker dan Al Zheimer
Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan sangat sering dijumpai di masyarakat yang serba dinamis, kanker payudara dan kanker paru-paru dalam penelitian Cornell University yang berada di New York mengemukakan bahwa resiko penderita kanker akan ditekan dengan menkonsumsi apel satu buah perhari, anda dapat mengurangi resiko terhadap kanker ini sebesar 17% (konsumsi satu buah perhari), dan 39% pada konsumsi 3 buah perhari.
Demikian artikel tentang Manfaat buah Apel Untuk Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar